Mengembalikan File Super Hidden

Pada saat data/file kita sudah terinfeksi virus file tersebut secara otomatis digantikan dengan ekstensi *.exe dan pada saat kita scan dengan anti virus apa jadinya?? Seolah data itu telah lenyap dimakan virus. Tapi sebenarnya data itu masih ada tetapi file systemnya telah dirubah menjadi SH (biasa kita sebut super hidden) nah untuk melihatnya coba masuk ke Tools ~>> Folder Options ~>> View ~>> beri centang pada "Show hidden files and folders" dan hilangkan centang pada "Hide protected operating system files (Recommended) kemudian OK, dan coba lihat kembali file tersebut, ya ternyata masih ada cuma terhidden saja, tapi apakah itu bisa dikembalikan seperti semula? Ini lah yang saya akan bahas,yaitu mengembalikan file tersebut seperti sediakala.

Bagi yang belum mengetahui dan penasaran ingin mengetahuinya, ikuti langkah² nya sbb :
1. Terlebih dahulu buka Command Promp (masuk ke menu RUN : ketikan "CMD") Kemudian cari terlebih dahulu file itu berada. sebagai contoh saya punya file di drive E: dan difolder "coba" dimana isi dari folder tersebut sudah terkena super hidden. dan saya akan coba mengembalikan semua file tersebut kembali seperti semula,maka urutan sintak di "CMD" sebagai berikut.

E:\>cd coba
E:\>coba>attrib -s -h *.* enter
Selesai sudah,semua file yang terhidden oleh virus sudah kembali seperti semula,sangatlah simple dan mudah kan?Nah dengan cara ini kita pun dapat membuat file menjadi super hidden dengan mengganti tanda + di ( -s -h) menjadi (+s +h).

Untuk mengetahui lebih lengkapnya bisa diketikan "help attrib" maka akan muncul keterangan tentang penggunaan attrib tersebut seperti dibawah :

0 komentar:

Posting Komentar

BErIkAn LaCh KoMeNtAr YsNg SePaNtAsX y0oW.,.,